Minggu, 03 Januari 2016

Penyebab Dan Bahaya Penyakit Fitsula Ani

Penyebab Dan Bahaya Penyakit Fitsula Ani,- Penyakit fitsula ani adalah penyakit yang sering kita jumpai dan menyerang baigan dubur atau anus. Penyakit ini memiliki kondisi membentuk lubang baru selain lubang anus, biasanya diikuti dengan keluarnya cairan yang tidak kunjung sembuh bahkan menahun. Rasa sakit setelah buang air besar, rasanya luar biasa tak tertahankan serta kita seringkali perlu membersihkan cairan yang keluar. External opening pada bokong akan terlihat seperti bintik atau bulatan yang memerah, sering disertai rembesan nanah atau darah disekitarnya. Penderita sering mengira bintik atau bulatan tersebut, bisul atau luka lecet biasa. Padahal seharusnya penderita lebih teliti dan waspada akan bahaya timbulnya fitsula ani.

Penyebab Fitsula Ani :

  • Infeksi Pada Anus
Fitsula ani disebabkan oleh infeksi pada kelenjar anus yang menyebabkan timbulnya penumpukan nanah. Fitsula ani tersebut kemudian membentuk saluran di bawah permukaan kulit yang terhubung pada kelenjar yang terinfeksi.

  • Peradangan Pada Usus 
Gangguan pada usus besar dan komplikasi pada usus besar juga menjadi penyebab fitsula ani. Berikut 2 macam peradangan usus yang dapat menyebabkan penyakit fitsula ani.

  • Divertikulitis atau infeksi pada kantong kecil bagian samping usus besar
  • Penyakit Crohn atau kondisi kronis yang menyebabkan inflamasi pada dinding sistem pencernaan
Lalu beragam penyebab lain yang dapat menyebabkan fitsula ani muncul :
  • Kanker anorektum.
  • Tuberkolosis karena bakteri yang menginfeksi paru dapat menyebar ke bagian tubuh lain.
  • Penyakit menular seksual seperti sifilis dan klamidia.
  • Komplikasi akibat operasi.
  • Bawaan lahir.
Fitsula ani jika tidak segera diatasi akan menimbulkan bahaya dan gejala yang sulit untuk diatasi. Beragam bahaya yang akan muncul jika fitsula ani tidak segera diatas adalah sakit yang tidak tertahankan dalam waktu lama dan malah semakin sulit untuk diobati. Jika fitsula ani tidak segera diatasi pun infeksi akan berulang dan menyebabkan abses dan sangat nyeri ketika BAB.
Akan timbul penyakit kanker juga menjadi alasan mengapa fitsula ani harus segera diobati. 

Obat Herbal Fitsula Ani



Penyebab Dan Bahaya Penyakit Fitsula Ani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar